Indonesia merupakan negara yang diberkahi dengan letak geografis dan struktur tanah baik bagi tempat bertumbuhnya kopi. Beberapa wilayah di Indonesia telah terbukti menghasilkan beberapa biji kopi berkualitas bahkan sudah banyak yang telah diakui oleh dunia. Kopi - kopi tersebut dihasilkan dari perkebunan kopi yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Seperti yang kita tahu, masing-masing dari kopi tersebut memiliki karakteristik unik dan berbeda-beda. Berikut beberapa kopi single origin yang kami sediakan.

1. Sumatera Linthong.

Kopi Sumatera Linthong ini memiliki citarasa kopi yg kuat dengan aroma yang seimbang. Mempunyai tingkat keasaman medium dengan sedikit rasa coklat, aroma rempah yang cenderung spicy. 

2. Toraja Kalosi.

Kopi asal Sulawesi ini memiliki kekuatan rasa kopi medium dengan tingkat keasaman rendah. Aftertaste yang didapat terasa lembut dengan sedikit rasa kacang-kacangan.

3. Java Mocha.

Untuk kopi asal Jawa ini memiliki rasa kopi yang mantap dengan tingkat keasaman sedang. Aroma yg lembut dan sedikit rasa tembakau dan rasa herbal.

4. Bali Kintamani.

Kopi yang sedang menjadi idola ini memiliki sensasi rasa manis yang lembut. Kekuatan rasa dan keasaman medium dengan sedikit sensasi citrus atau limau.

5. Flores Bajawa.

Flores Bajawa memiliki cita rasa manis seperti karamel. Kekuatan rasa dan keasaman yang medium dengan aroma yang fruity.

6. Malabar Peaberry.

Varian kopi terbaru dari kami. Malabar Peaberry ini memiliki rasa kompleks seperti caramel, berry dan black tea. Kekuatan rasa medium.

7. Sumatera Gayo.

Kopi ini memiliki citarasa kopi yg lembut dengan tingkat keasaman medium ditambah sensasi aroma manis.

Single origin tersebut dapat kalian dapatkan di gerai Coffee terdekat. Kalian bisa berdiskusi dengan barista kami jika ingin bertanya lebih detail tentang rasa atau aroma dari masing - masing single origin. Kalian juga dapat bertanya bagaimana cara terbaik untuk menikmati kopi tersebut. Apakah dengan cara diseduh dengan proses manual brew V60, atau dengan aero press atau bahkan french press. Atau mungkin dengan cara sederhana seperti kopi tubruk.

 

 

Bag of Coffee at Our Place, Just for You

Simpan kopi kalian di coffee toffee. Hanya dengan membeli kopi retail 200gr di coffee toffee, kamu bisa mendapatkan biji kopi terbaik Indonesia yang di grinding dan disajikan dalam menu Long Black Coffee atau Espresso. Kami akan menyimpan dan memberi label di kopi dengan nama kalian. free of charge untuk menu Long black dan espresso dengan menggunakan kopi yang kalian simpan. Hanya dengan Rp.90.000,- kalian bisa menikmati secangkir kopi nusantara dengan lebih hemat. Enjoy!

COFFEE PROCESS

Buah ceri kopi yang dipetik, dipilih hanya yang telah matang saja dari perkebunan-perkebunan kopi terbaik Indonesia dengan ketinggian + 1000 m di atas permukaan air laut

Buah ceri kopi kemudian diproses dan disortir berdasarkan grade-nya, menjadi green bean yang bersih siap panggang. Kami menggunakan hanya grade A Arabika dan Robusta green bean

Pemanggangan sampai dicapai rasa dan aroma puncak dari tiap jenis biji kopi. Derajat panggang yang kami gunakan adalah medium-high dan dark-roast.

Proses penggilingan, tamping, dan ekstraksi akan dilakukan sesaat sebelum kopi disajikan