Bajawa & Malabar Kini Hadir di Coffee Toffee

NEWS by admin on 02 February 2017

Coffee Toffee Indonesia terus berkomitmen memajukan dunia kopi Indonesia. Hal tersebut diwujudkan dengan menghadirkan single origin Kopi Nusantara terbaru, yaitu Flores Bajawa dan Mount Malabar. Jika sebelumnya Coffee Toffee memiliki lima jenis Kopi Nusantara, yaitu Java Mocha, Sulawesi Toraja, Bali Kintamani, Aceh Gayo dan Sumatera Linthong, kini menjadi tujuh dengan dua jenis baru tersebut di atas.

Kopi arabika Bajawa atau yang dikenal dengan label Arabika Flores Bajawa (AFB) merupakan sumber pendapatan utama bagi masyarakat yang mendiami wilayah dataran tinggi Ngada yang terletak di Pulau Flores bagian tengah. Pulau Flores menjadi asal beberapa jenis kopi yang telah mendunia. Sebagian besar kopi Arabika dari kawasan ini jika disangrai pada tingkat sedang (medium roasting) secara umum memiliki komponen-komponen citarasa utama antara lain bau kopi bubuk kering (fragrance) dan bau kopi seduhan (aroma) kuat bernuansa bau bunga (floral), perisa (flavor) enak dan kuat, kekentalan (body) sedang sampai kental, keasaman (acidity) sedang, serta kesan rasa manis (sweetness) kuat.

Sedangkan Nama Kopi Malabar sebenarnya diambil dari daerah asal Kopi ini sendiri. Malabar terletak di Kecamatan Bandung Selatan, Provinsi Jawa Barat. Kopi ini memiliki karakteristik rasa kekentalan dan keasaman medium ke atas, dengan rasa dominan coklat, lengkap dengan sensasi rasa rempah di akhirnya. Uniknya, terkadang juga dirasakan adanya rasa nangka.

“Kopi ini sudah tersedia di semua gerai Coffee Toffee di Indonesia sejak 3 Januari 2017. Penikmat kopi bisa mencoba single origin baru ini dengan penyajian manual V60 di beberapa gerai tertentu. Kami berharap, pengetahuan pelanggan kami tentang kopi Indonesia bisa lebih kaya, dan semakin bangga dengan kualitas biji kopi terbaik negeri ini. Yes, I Drink Indonesian Coffee!” ungkap Mika Affandy, Marketing Communications Director PT Coffee Toffee Indonesia.

Bangga Kopi Indonesia!




#CTaCT campaign dimulai SEKARANG!

Oleh admin pada 03 March 2017


Bajawa & Malabar Kini Hadir di Coffee Toffee

Oleh admin pada 02 February 2017


Silver Barista Audition 2016

Oleh admin pada 08 December 2016


Presiden RI Jokowi Banggakan Coffee Toffee

Oleh admin pada 06 December 2016


A Proud Official Coffee Partner of Jubir

Oleh admin pada 06 December 2016