Silver Barista Audition 2016

NEWS by admin on 08 December 2016

“Audisi Silver Barista, Coffee Toffee Seleksi Barista Terbaik”

Barista adalah profesi yang bertugas membuat dan menyajikan kopi yang berbasis espresso kepada customer. Namun tidak hanya itu, mereka juga dituntut untuk komunikatif dan memiliki pengetahuan tentang kopi yang baik dan benar.

Coffee Toffee sebagai jaringan coffee shop lokal terbesar di Indonesia menyadari benar pentingnya peran seorang barista dalam sebuah bisnis kopi. Mereka merupakan garda terdepan di dalam sebuah bisnis coffee shop. Hal ini pula yang mendasari penyelenggaraan Audisi Silver Barista yang diadakan di Coffee Toffee Jatim Expo pada Jumat-Sabtu, 2-3 Desember 2016.

Audisi Silver Barista merupakan tahapan bagi Junior Barista yang ingin meningkatkan level ketrampilan dan keahliannya sebagai seorang Barista. Di Coffee Toffee, profesi barista adalah profesi yang memiliki jenjang karir; memberikan kesempatan kepada Junior Barista untuk meraih level barista yang lebih tinggi. Penyelenggaraan Audisi Silver Barista tahun ini telah memasuki tahun ke-lima. Silver Barista Auditon ini juga merupakan rangkaian selebrasi Cofffee Toffee 10th Anniversary dengan tema PASS10N.

Audisi Silver Barista ini diadakan secara terbuka, diikuti oleh 23 barista dari berbagai kota di Indonesia,  diantaranya : Malang, Palangka Raya, Banjarmasin, Jember, Pangkalan Bun, Bogor, Depok dan Padang selain dari Surabaya. Ini merupakan kesempatan bagi barista untuk meningkatkan level dari Junior Barista menjadi Silver Barista.   

Setiap peserta selain harus membuat kopi espresso dan cappuccino, mereka juga wajib menciptakan kreasi menu baru yang disebut sebagai menu Signature Coffee. Selama proses persiapan dan pembuatan minuman, akan dinilai juga ketepatan menggunakan alat, kerapian penyajian serta kebersihan mesin kopi dan tempat penyajian. Melalui Audisi Silver Barista ini kita bisa melihat PASS10N para peserta terhadap Kopi Indonesia.

Sebelum mengumumkan siapa saja Barista yang lulus audisi, kami mengadakan Battle Latte Art. Acara ini berjalan seru sekali, para pesera menunjukkan kemampuannya untuk membuat Latte Art, bahkan Coffee Expert dan Senior Barista juga ikut serta meramaikan acara ini. Ada 2 peserta terbaik yg berhasil battle sampai babak final, yaitu Aldo dari Coffee Toffee Padang dan Ady Setiawan dari Pangkalan Bun.

Usai Battle Latte Art, tiba waktunya mengumumkan peserta yang lulus menjadi Silver Barista. Ada 8 Barista yang lulus, yaitu Ade (Bogor Cibadak), Mieke (Malang), Agus (Bogor Pandu Raya), Riani (DEpok UI), Rijani (Banjarmasin), Sundari (Margonda Raya), Aldillas (Malang) dan Pri Asmoro (Surabaya). Sekarang mereka bukan lagi Junior Barista, tetapi mengemban tugas menjadi Silver Barista dan harus menjaga performa terbaik mereka di gerai Coffee Toffee. 




#CTaCT campaign dimulai SEKARANG!

Oleh admin pada 03 March 2017


Bajawa & Malabar Kini Hadir di Coffee Toffee

Oleh admin pada 02 February 2017


Silver Barista Audition 2016

Oleh admin pada 08 December 2016


Presiden RI Jokowi Banggakan Coffee Toffee

Oleh admin pada 06 December 2016


A Proud Official Coffee Partner of Jubir

Oleh admin pada 06 December 2016