Wisata Edukatif di Kebun Kopi Bogor

NEWS by admin on 27 July 2016

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Coffee Toffee Indonesia menyelenggarakan sebuah acara bernama Bogor Coffee Festival. Acara yang akan diselenggarakan di main atrium Cibinong City Mall pada tangga 6-7 Agustus ini merupakan salah satu terobosan baru untuk para petani kopi di wilayah Kabupaten Bogor. Pasalnya, acara ini akan diisi oleh hasil panen alam lokal, terutama biji-biji kopi pilihan yang diproduksi para petani setempat. Melalui binaan serta bimbingan oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor dan Coffee Toffee, para petani kopi tersebut telah berada di jalur yang tepat untuk bisa memamerkan hasil panennya agar sejajar dengan kopi-kopi terbaik di Indonesia.

Bogor Coffee Festival memiliki beberapa rangkaian acara yang dilaksanakan sebelum acara puncak, salah satunya yaitu Coffee Tour. Wisata ke kebun kopi di Tanjungsari dan Sukamakmur ini akan mengundang sejumlah buzzer, fotografer, serta influencer yang kemudian akan menulis, memotret, serta menyuarakan tentang apa yang mereka rasakan dan alami sendiri di sana. Medan yang ditawarkan memang tidak ramah: pendakian yang terjal menggunakan sepeda motor dan jalan setapak yang berlumpur. Namun, itu semua setimpal dengan pemandangan alam yang memukau. Di atas bukit nan jauh, hamparan kebun kopi dengan komposisi warna hijau segar dan kemerah-merahan menyambut lembut siapapun yang memandangnya.

Para peserta yang mengikuti Coffee Tour ini akan merasakan sendiri bagaimana industri kopi dimulai dari hulu ke hilirnya; mulai dari memilah dan memilih biji kopi yang baik untuk dipanen, memasak dan menyeduh kopi hasil panen sendiri, hingga mendengarkan kisah-kisah para petani dan warga setempat yang mengandalkan hasil panen mereka untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Para peserta pun akan bermalam di lokasi bersama dengan para petani lokal dan warga setempat, sehingga menjadi sebuah pengalaman lengkap yang tak terlupakan. Ini merupakan salah satu kebanggaan Dinas Kabupaten Bogor dan Coffee Toffee dalam memberdayakan serta memajukan petani-petani industri kopi Bogor. 




#CTaCT campaign dimulai SEKARANG!

Oleh admin pada 03 March 2017


Bajawa & Malabar Kini Hadir di Coffee Toffee

Oleh admin pada 02 February 2017


Silver Barista Audition 2016

Oleh admin pada 08 December 2016


Presiden RI Jokowi Banggakan Coffee Toffee

Oleh admin pada 06 December 2016


A Proud Official Coffee Partner of Jubir

Oleh admin pada 06 December 2016